Kamis, 07 Juli 2011

MAKNA DARI SEBUAH KEHIDUPAN


   Kehidupan merupakan sebuah anugerah dan berkah yang harus disyukuri oleh siapapun tanpa terkecuali. Alasan hidup harus disyukuri adalah karena dengan hidup seseorang bisa merasakan keindahan yang tiada tara. Keindahan fisik yang sering disebut surganya dunia dan keindahan jiwa/rohani.
   Kehidupan di dunia merupakan jalan menuju sebuah kehidupan yang abadi. Kehidupan dimana semua terasa indah.
   Banyak orang yang merasa hidup di dunia tidak ada apa-apanya. Alasannya mungkin dikarenakan beberapa hal, antara lain: himpitan ekonomi, tekanan, hamil diluar nikah, melakukan sebuah kejahatan besar, dan lain-lain. Dengan banyaknya masalah, maka muncul rasa minder, perasaan was-was, dll.
Jadi salah satu jalan untuk mengakhiri semuanya menurut mereka adalah dengan cara melakukan bunuh diri.
   Bagi mereka, dengan bunuh diri maka masalah akan selesai. Tetapi secara logis itu salah. Karena bunuh diri merupakan dosa terbesar di muka bumi. Bunuh diri pasti mendatangkan masalah baru. Bukan masalah untuk si pelaku bunuh diri, melainkan keluarga/kerabat si pelaku. Mungkin diantara mereka ada yang mengidap penyakit jantung, lalu setelah mendengar kabar bunuh diri itu, penyakit jantungnya kumat, dan berakhir dengan kematian.
   Sebetulnya, banyak cara agar terhindar dari berbagai tekanan hidup. Antara lain: mendekatkan diri pada Allah, saling jujur, sembayang, aktif di kegiatan sosial yang positif, berolahraga, positive thingking, dan berpikir untuk melanjutkan hidup.
   Hidup hanya sekali. Jadi, hargai setiap detik kalian menjalani sebuah kegiatan. Jangan sia-siakan hidup. Karena hidup tidak ternilai harganya, walaupun ditukar dengan 1 ton emas sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar