Minggu, 18 September 2011

SATU PERUSAHAAN, SATU MOBIL, IRIT BBM


Oleh: Frederikus Prima Dikiman
   Semakin hari, para pengguna BBM (Bahan Bakar Minyak) semakin meningkat. Akibatnya, stoknya semakin berkurang dan kelangkaan pun terjadi. Konsumsi terbanyak tentu saja berasal dari sector darat. Misalnya saja para pegawai kantoran. Setiap hari kerja, mereka menggunakan kendaraan untuk menuju tempat kerja. Bayangkan saja kalau satu perusahaan yang memperkerjakan ratusan karyawan dan juga karyawannya menggunakan kendaraan untuk pergi bekerja, maka berapa liter BBM yang habis dikonsumsi. Itu baru satu perusahaan, bagaimana dengan perusahaan besar lainnya. Dengan begitu, maka berapa ton liter yang habis dikonsumsi.

   Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan pihak perusahaan untuk mengatasi kelangkaan BBM. Misalnya, dengan cara menggunakan 1-3 buah kendaraan antar jemput pegawai. Kalau untuk uang bensinya, patungan saja. Dengan demikian bisa menghemat dan mengatasi kelangkaan BBM demi masa depan. Mungkin aka ada pihak yang kontra, tetapi kalau disosialisasikan dengan baik pasti akan sukses.
   Selain untuk mengatasi kelangkaan BBM, menggunakan 1-3 kendaraan antar jemput pegawai dapat juga mengurangi kemacetan dan juga mengurangi angka kecelakaan jalan raya.

1 komentar:

  1. iya yah andaikan semua perusahaan berfikiran yang sama untuk menyediakan antar jemput
    pasti kemacetan pun berkurang drastis
    makasih sudah berbagi info gan

    BalasHapus