Sabtu, 09 Juli 2011

SEKOLAH, YA NGGAK MASALAH!


   Sekolah bisa terasa sangat berat bagi hidupmu sebagai pelajar. Mungkin kamu bosan, tidak berminat, atau merasa jenuh. Nah, kalau sudah demikian, biasanya banyak hal yang kamu lakukan, misalnya mencoret-coret buku saat guru mengajar. Kamu merasa malas berpartisipasi dalam diskusi karena dianggap kurang menarik atau kamu hanya bersikap berpura-pura aktif.
   Persoalan ini banyak dialami oleh para pelajar. Namun, sayang belum banyak jalan keluar untuk mengatasinya. Oleh karena itu, tidak jarang para pelajar beranggapan bahwa sekolah adalah membosankan, sekolah hanya membuang-buang waktu. Buku-buku di sekitar kita pun kurang menyediakan keterampilan khusus untuk meringankan kegiatan belajar bagi siswa yang malas.
   Buku yang ditulis Randall McCutcheon memunculkan ide-ide cerdas yang dapat membuat kamu betah di sekolah. Buku ini diawali dengan sebuah pertanyaan mengapa sekolah bisa terasa berat? Alasan paling mendasar yang diutarakan adalah munculnya rasa malas. Selanjutnya, lebih dalam penulis menyampaikan beberapa alasan mengapa seseorang menjadi malas.
   Pada bagian berikutnya diutarakan cara mengatasi rasa bosan. Berbagai ide dituangkan untuk membuat suasana kelas kamu menjadi fun (menyenangkan). Bermacam-macam kiat agar kamu bisa “lolos” dari sekolah dengan selamat pun dikupas secara menarik, misalnya cara efektif menghadapi ujian, cara membuat karangan yang menawan, cara mengatur waktu antara sekolah dan main, bahkan ditambah tips cara menambah uang saku di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar