Senin, 14 November 2011

Rahasia Kehebatan Barcelona di Mata Ancelotti

Bola.net - Pelatih kaliber Carlo Ancelotti di sela-sela waktunya menyempatkan diri berbicara tentang ajang Liga Champions, serta menunjuk Barcelona sebagai tim yang harus diburu oleh setiap klub yang ingin menjuarainya.

Pria ini sangat berpengalaman di ajang tertinggi untuk klub-klub di benua Biru tersebut, selain menjadi pelatih ia juga pernah meraihnya ketika menjadi pemain.

"Saya memainkan laga Final di tahun 1989 dan tahun 1990 itu saja sudah berbeda, laganya lebih sedikit, untuk ke Final Anda butuh 9 laga, namun justru lebih sulit,"

"20 tahun silam Anda harus bersaing melawan tim-tim pertama di seluruh negara, kini lebih didominasi empat dari inggris, italia dan sebagainya,"

"Saya kira justru lebih sulit memenangi Liga Champion saat ini, dan hal inilah yang membuat saya menyebut kompetisi Liga Champions sebagai kompetisi terbaik di dunia,"


Carletto juga tidak terkejut bila nama Barcelona disebut sebagai tim pertama yang harus dikalahkan jika ingin menjuarai Liga Champions musim ini.

"Filosofi klub tersebut yang begitu kuat, dengan banyaknya pemain mereka dari akademinya sendiri, membuat pemain yang mengenakan seragam Barcelona merasa begitu spesial, karena mereka terlahir di akademi mereka,"

"Inilah alasan-alasan mereka begitu kuat sebagai tim. Filosofi satu klub seperti ini, itulah ide sepak bola mereka, jelas membuat mereka menjadi yang terbaik untuk saat ini," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar