Sabtu, 08 Oktober 2011

Gol Huntelaar Bawa Belanda Pecundangi Moldova

TRIBUNNEWS.COM - Belanda kembali menunjukkan kedigdayaannya di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Menghadapi Moldova, De Oranje sukses meraih kemenangan 1-0, Jumat (7/10/2011).

Hasil ini membuat Belanda memastikan satu tiket putaran final di Ukraina dan Polandia. Dengan poin sempurna dari sembilan laga, Belanda sudah tidak mungkin terkejar dari pesaing terdekatnya, Swedia.


Meski tampil tanpa playmaker Wesley Sneijder, Belanda menguasai penuh jalannya pertandingan. Pada babak pertama saja, tercatat Belanda melepaskan tujuh tembakan ke gawang Moldova.

Namun, keunggulan Belanda baru tercipta pada menit ke-40. Striker andalan De Oranje, Klaas-Jan Huntelaar sukses menceploskan bola ke jala Moldova yang dikawal Stanislav Namasco.

Bagi Huntelaar, gol tersebut sekaligus menancapkan namanya di daftar top skorer sementara babak kualifikasi Piala Eropa 2012 zona Eropa dengan 11 gol. Tak hanya itu, Huntelaar mendekati prestasi legenda Johan Cruyff yang total mencetak 12 gol pada seluruh partai kualifikasi Piala Eropa.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Belanda.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar