Jumat, 28 Oktober 2011

BECAK Akan Digunakan Sebagai Satu-satunya Sarana Transportasi dalam SEA Games 2011

SEA Games 2011 akan berlangsung beberapa hari lagi. Persiapan-persiapan masih belum sempurna. Berkaitan dengan persiapan transportasi internal, panitia SEA Games 2011 berencana akan menggunakan BECAK sebagai alat transportasi di dalam kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Untuk memenuhi rencana tersebut, panitia telah menyiapkan 3000 tukang becak. 
3000 becak ini akan digunakan bagi para atlet dan tamu ketika SEA Games digelar nanti. Angkutan ini diharapkan dapat mengurangi polusi di sekitar arena pertandingan. 
Akan tetapi masih disiapkan transportasi pilihan lain yang direncanakan akan digunakan oleh tamu VVIP saja. Kendaraan dimaksud diupayakan hanya yang menggunakan bahan bakar gas saja yang diperbolehkan masuk kawasan Jakabaring Sport City. 
Rencana itu pun disambut baik oleh para tukang becak. Selain membantu menambah penghasilan mereka, mereka juga sangat senang karena diikutsertakan dalam perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.
Untuk memperlancar semuanya, para abang becak diberikan pelatihan, baik dari segi sopan santun hingga pengetahuan sekitar venue SEA Games.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar