Kamis, 12 Januari 2012

Casillas: Mallorca Lebih Penting dari El Clasico

MADRID - Real Madrid dan Barcelona hampir bisa dipastikan bakal bentrok di ajang Copa del Rey musim ini. Namun, kiper sekaligus kapten tim El Real Iker Casillas masih enggan memikirkan duel tersebut.
Duet sarat gengsi bertajuk El Clasico memang hampir bisa dipastikan terjadi di babak perempatfinal Copa Del Rey. Los Blancos sudah memastikan diri lolos usai menyingkirkan Malaga di babak 16 besar. Sementara Barca, juga diprediksi bakal menyusul dini hari nanti, saat bertandang ke markas Osasuna. Barca hampir bisa dipastikan lolos menyusul kemenangan telak 4-0 pada leg pertama di markas mereka, Camp Nou.


Menyikapi potensi terjadinya duel bergengsi ini, Casillas menanggapinya dengan dingin. Kiper berjuluk ‘Saint Iker’ ini menegaskan bahwa saat ini fokus timnya bukanlah ke laga El Clasico, tapi lebih mengutamakan menjaga margin lima poin dari Barca di klasemen sementara La Liga.

Casillas menyatakan, saat ini rekan-rekannya hanya fokus memenangi pertarungan yang tak kalah penting, yakni kontra Mallorca, akhir pekan ini.

“Sebelum memikirkan peluang berhadapan dengan Barca, kami harus menjaga keunggulan kami di puncak klasemen La Liga,” tutur Casillas memasang target kemenangan di laga kontra Mallorca, dikutip Marca, Kamis (12/1/2012).

Lebih jauh, Casillas mengaku enggan membicarakan laga kontra Barca, karena pada kenyataannya skuad besutan Pep Guardiola tersebut belum lolos. Casillas enggan meremehkan Osasuna. Dia memberi contoh kesuksesan Mallorca yang lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-2, meski pada laga leg pertama kalah 0-2 dari Real Sociedad.

“Di ruang ganti, kami mendiskusikan segala sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola dan kami semua sudah melihatnya saat menyaksikan pertandingan Mallorca (lawan Sociedad),” pungkasnya.

Ya, komentar yang dilontarkan Casillas memang ada benarnya. Namun, mengingat Barca adalah tim terbaik dunia dengan pemain-pemain berkualitas, Osasuna diprediksi bakal sulit mengejar defisit empat gol, meski bermain di kandang.Jika pada akhirnya duel El Clasico terjadi di babak perempatfinal Copa del Rey, Barca akan terlebih dulu bertandang ke Santiago Bernabeu pada 18 Januari, sebelum gantian menjamu El Real di Camp Nou, sepekan berselang (25/1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar