Senin, 07 November 2011

7 Aktivitas yang Paling Diminati oleh Siswa XII IPA 2 SMA N 1 Ruteng (2011-2012)


   Ada 7 aktivitas yang sering dilakukan oleh anak-anak XII IPA 2. Itu dilakukan saat istirahat atau jam-jam kosong (hari Kamis-Jumat).

7. Tidur/Berbaring
   Hal ini sering dilakukan apabila les PJOK berakhir. Badan capek-capek membuat sebagian siswa tidur atau berbaring.

6. Bercerita
   Dilakukan pada saat waktu istirahat. Bercerita tentang keseharian, pacar, pengalaman, pendidikan, dll.


5. Bernyanyi
   Nyanyi adalah salah satu kegiatan yang dilakukan. Dan itu sering dilakukan oleh: Apri Tedi, Edy Dikiman, dan Efrit Witus. Walaupun suara mereka fals dan banyak yang malas, tetapi mereka tetap bernyanyi. Lagu kesukaan mereka adalah: Terbakar Cemburu (Padi), Ya Sudalah (Bondan & Fade 2 Black), dan lagu-lagu miliki Dewa 19.

4. Bermain gitar
   Setiap hari Kamis dan Jumat (sekarang jarang) ada beberapa siswa yang membawa gitar. Mereka memainkan pada hari Kamis jika les Seni kosong dan les Keterampilan. Dan hari Jumat pada saat ekstra. Banyak juga yang tertarik untuk belajar gitar.

3. Belajar
   Aktivitas ini sering dilakukan bilas les kejuruan kosong. Belajar kembali materi yang diuji dan melatih soal-soal UN dan UMPTN.

2. Bermain Pimpong
   Hampir semua anak laki-laki di XII IPA 2 senang bermain pimpong. Terbukti, dari yang tidak tahu sama sekali menjadi agak sedikit bisa. Misalnya: Edy Dikiman, Apri Tedi, Faby Kelalu, Tyo Wollo, Novis Odos. Bermain sehabis les PJOK atau sewaktu istirahat.

1. Bermain Rubik
   Permainan ini dilakukan oleh para siswi. Ada juga beberapa siswa (Tyo Wollo, Paul Jemadu, Cely Gaur). Dari yang tidak bisa menjadi agak bisa. Mereka senang main rubik karena melatih kesabaran dan otak. Untuk master main rubik di XII IPA 2 dipegang oleh Tyo Wollo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar