Minggu, 23 Oktober 2011

GIGI DAN DEWA BUDJANA ORCHESTRA DI SCTV

GIGI Dan Dewa Budjana Orchestra di 'Harmoni SCTV'




'Harmoni SCTV' satu pagelaran musik akbar yang menyuguhkan kemeriahan musik orkestra dengan aransemen-aransemen musik yang indah dan megah dari konduktor-konduktor kenamaan seperti Andi Rianto, Erwin Gutawa, Purwacaraka, Adie MS, Dian HP, dan lain sebagainya. Acara ini seperti oase untuk para musisi dan pencinta musik, karena menyuguhkan pagelaran musik yang berkelas, kreatif, inovatif, dan indah.

14 Februari 2011 tepatnya di Balai Sarbini Harmoni SCTV menampilkan sesuatu yang baru, masih tetap dengan suguhan musik orkestra, namun yang membuat berbeda adalah GIGI, ya malam itu GIGI hadir bukan sebagai bintang tamu, namun sebagai Host. Harmoni SCTV menghadirkan GIGI dalam "Karya Terbaik GIGI". Sebuah pemandangan baru untuk Harmoni SCTV, pun bagi GIGI ini adalah sebuah pengalaman dan tantangan baru. Meskipun sebelumnya GIGI sudah sering diiringi musik orkestra dan bekerja sama dengan konduktor-konduktor kenamaan Indonesia seperti Erwin Gutawa,Tohpati, Erwin Gutawa, Addie MS, Andi Rianto, dan lain sebagainya, Bahkan GIGI pernah berkolaborasi dengan group orkestra atau big band dari Amerika Serikat Ron King Big Band. Namun ini kali pertamanya GIGI menjadi Host sebuah acara atau konser orkestra.

Dengan menampilkan beberapa bintang tamu seperti Raiza, Citra Idol, Sammy Simorangkir, Dewi Gita, Eross (SO7), Tohpati, dan Glenn Fredly. Harmoni SCTV "Karya Terbaik GIGI" berjalan dengan sukses! Satu hal yang terasa cukup signifikan dikonser ini adalah konsep kemegahan orkestra, dengan sentuhan musik etnik, akustik, jazz dan rock yang amat lekat menyatu dengan musik GIGI, semuanya menyatu dalam harmonisasi yang selaras.

Dewa Budjana adalah aktor utama dibalik kemegahan dan kemeriahan Harmoni SCTV "Karya Terbaik GIGI", padatnya jadwal tur GIGI tidak lantas menjadi penghambat musisi bertangan dingin ini untuk terus berkarya, meski dengan waktu yang sangat singkat (hanya beberapa hari) Dewa Budjana mampu membuat satu komposisi musik orkestra yang indah. Namun konsekuensinya adalah Dewa Budjana harus bekerja ekstra keras dalam beberapa hari untuk mengaransemen ulang lagu-lagu GIGI dengan format orkestra, dengan kata lain Dewa Budjana harus menulis partitur-partitur atau membuat aransemen satu persatu instrument orkestra agar menjadi satu komposisi musik yang harmonis dan indah.



Dewa Budjana mengerjakan PR besar ini disela-sela padatnya jadwal tur GIGI. "Dewa Budjana udah kayak vampire, ga keluar-keluar kamar buat ngerjain ini semua" ujar Hendy.  Armand pun menambahkan "Gue bener-bener salut sama Budjana, dengan waktu yang sangat terbatas dia bisa mengerjakan ini semua".

"Saya bangga dengan hasil kerja keras Dewa Budjana sebagai konduktor dan juga GIGI, meskipun dengan persiapan yang singkat dan hanya beberapa kali latihan, tapi acara ini berjalan dengan sukses" Ujar Dhani Pette (Manager GIGI) saat ditemui di Balai Sarbini seusai konser Harmoni SCTV (14/10/2011).

Tidak hanya memberikan kejutan-kejutan dalam mengaransemen musik GIGI, Dewa Budjana pun berkolaborasi dengan penyanyi yang namanya tengah menjadi buah bibir Ayu Ting-Ting. Dewa Budjana mengaransemen lagu Ayu Ting-Ting 'Alamat Palsu' dengan ciri khasnya, yaitu karakter yang kuat dari setiap sentuhan jemarinya diatas fingerboard gitar (dan itu yang menjadi identitasnya), sound gitar yang kaya dan tentunya dengan musikalitas tinggi.

Anda penasaran dan ingin menyaksikan kejutan-kejutan dari Dewa Budjana Orchestra dan GIGI?

Saksikan penayangan Live Tapping Harmoni SCTV "Karya Terbaik GIGI" pada tanggal 23 Oktober 2011 (Jam 22:00 WITA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar