Kamis, 03 Maret 2011

ALFRED NOBEL

Alfred Nobel pernah mengalami suatu peristiwa yang sungguh menggoncangkan dan merubah arah hidupnya. Karena salah informasi, ia pernah diberitakan meninggal. Besok harinya koran-koran menulis berita tentang kematiannya dan ulasan panjang lebar tentang apa saja yang sudah dibuat selama hidupnya. Hampir semua koran menulis secara mencolok tentang dirinya sebagai tokoh yang telah menemukan dan menciptakan bahan peledak.
Membaca berita-berita itu, Alfred Nobel merasa sangat terpukul dan terguncang! Apakah ia akan dikenang sebagai tokoh yang menemukan alat peledak? Alat peledak yang sudah menimbulkan sekian banyak teror, mengakibatkan sekian banyak sarana dihancurkan, sekian banyak manusia tewas. Apakah makna dan tujuan hidup hanya sebatas itu? Apakah untuk itu ia telah hidup?
Kemudian, Alfred Nobel mengambil keputusan yang membuat hidupnya menjadi lebih berarti. Ia mewariskan seluruh kekayaannya untuk dihadiahkan kepada para tokoh yang berjuang demi kesahjetraan dan keselamatan manusia sepanjang masa. Sampai sekarang, kia masih mengenal Hadiah Nobel untuk perdamaian, Hadiah Nobel untuk kesehatan, Hadiah Nobel untuk sastra, dan sebagaiannya.
Akhirnya, Alfred Nobel memnuat hidupnya lebih bermakna bagi kemanusiaan. Mungkin saja hidupnya menjadi lebih berkenan bagi Tuhan dan sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar