Senin, 07 November 2011

7 Guru Idola di Kelas XII IPA 2 SMANSA Ruteng (2011-2012)


Oleh: Chord 3 (Apri Tedi, Edy Dikiman, Efrit Witus)
   Dari 15 orang yang masuk di kelas XII IPA 2 SMANSA Ruteng (2011-2012), hanya ada 7 guru yang sangat diidolakan oleh murid-murid. Mereka diidolakan karena rajin masuk dan juga bisa dikatakan bersahabat dengan murid-murid. Ke 7 guru tersebut adalah sebagai berikut (mulai dari peringkat ke 7).
   7. Jonatus Rovinus (Pak Rovinus)
   Pak Rovinus adalah guru Bahasa Indonesia. Sering masuk. Kalau tidak masuk, berarti beliau sedang sakit. Pernah suatu kali tidak masuk hingga 3 kali pertemuan karena sakit gigi. Setelah sembuh, beliau kembali mengajar. Pada saat jam istirahat ia biasa bermain catur.

   6. Alex Porat (Pak Alex)
   Pak Alex adalah guru BK dan Sosiologi. Dia masuk kelas untuk mata pelajaran BK kalau ada les yang kosong. Dia masuk untuk menjelaskan tentang psikologi seorang anak atau membantu menyelesaikan masalah. Pak Alex diidolakan karena pembawaannya dan wajahnya yang ganteng (menurut anak cewek). Sewaktu SMA, Pak Alex dikenal sebagai siswa yang nakal, tetapi memiliki prestasi. Pak Alex juga seorang Pembina drumband SMA Negeri 1 Ruteng. Selain guru, Pak Alex juga memiliki beberapa usaha sampingan.


   5. Elisabet Tina Ngasu (Ibu Elise)
   Ibu Elise adalah guru Biologi. Rajin masuk kelas. Selalu menceritakan pengalaman yang pernah dialaminya. Sering memberikan tips untuk masa depan dan tips untuk belajar. Sangat rapi dalam pembawaan dan rapi dalam menyelesaikan tugasnya. Di mata beberapa siswa dan para alumni ibu Elise dikenal agak cerewet. Dalam mengajar ibu Elise tidak menggunakan buku toko. Ia menggunakan buku/modul  yang ditulis dengan tangannya sendiri dengan referensi dari buku toko.  Terbukti dengan modul itu, banyak siswa yang sukses pada saat UN untuk mata pelajaran Biologi.

   4. Antonia Siti (Ibu Siti)
   Ibu Siti adalah guru Fisika. Orangnya sangat disiplin. Dan juga guru yang paling rajin masuk. Metode mengajarnya yang bisa dimengerti oleh beberapa siswa membuat beberapa siswa mengikuti privat dengannya. Kadang memberikan tips kepada siswa. Suaminya, bapak Rikar Ganis pernah mengajar di SMA Negeri 1 Ruteng (PKn) dan sekarang menjadi dosen di STKIP ST. Paulus Ruteng.

  3. Gabriel Yavan (Pak Gaby)
   Pak Gaby adalah guru Matematika. Pak Gaby juga adalah wali kelas XII IPA 2 SMA N 1 Ruteng (2011-2012).
 Dalam pelajaran harus disiplin. Bagi orang-orang yang bukan jurusan IPA ada yang menyebutkan kalau Pak Gaby adalah guru yang sangat “killer”. Tapi untuk diketahui, Pak Gaby itu sebenarnya sangat menyenangkan. Ada saatnya dia untuk tertawa dan ada saatnya untuk focus pada pelajaran. Terbukti, salah satu lulusan SMA N 1 Ruteng yang sering ikut dengan Pak Gaby berhasil menyelesaikan Matematika Murni hanya dalam waktu 3,5 tahun. Menurut kabar yang beredar, alumni itu akan melanjutkan studi S-2 di Australia.

   2. Agus Sapto Djati (Pak Agus)
   Pak Agus adalah seorang guru Kimia dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Termasuk guru yang rajin masuk. Memiliki pandangan mata yang tajam pada saat mengawas ulangan. Banyak yang bilang cara belajarnya mudah dimengerti. Selain guru, pak Agus juga memiliki beberapa usaha sampingan.

1.     Alfredus Jemadu (Pak Alfred)
   Pak Alfred adalah guru yang paling diidolakan di XII IPA 2 SMANSA Ruteng. Bukan hanya di XII IPA 2, tetapi seluruh anak SMANSA Ruteng sepertinya mengidolakan beliau. Pak Aped, begitu biasa dipanggil adalah guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Lumayan jago menyangkut komputer. Pak ini tak pernah marah pada saat mengajar dan mudah tersenyum. Diidolakan karena tidak pernah memukul siswa. Pak Aped juga jago bermain pimpong. Sewaktu SMA (alumni SMANSA) Pak Aped adalah salah satu pemain bola kaki SMANSA. Beliau dulu orangnya jail dan nakal. Tapi kini, menjadi orang yang sukses.

3 komentar:

  1. akga stuju p agus masuk list guru favorit..
    beliau kan sukanya mela..
    suka curigaan sama siswa kalo lagi ujian..

    BalasHapus
  2. hhe,, mntab infony.. Keep posting e ase..

    BalasHapus
  3. Mana namax pak Tarsi...???

    BalasHapus